Jumat, 17 Februari 2012

N Tower Seoul


N Tower Seoul adalah menara pemancar radio yang terletak di Seoul Korea Selatan. Gedung ini dibangun tahun 1969, dan dibuka untuk umum tahun 1980, tinggi menara mencapai 236,7 m (77 kaki) dari dasar dan berada di ketinggian 479,7 m (1,574 kaki) diatas permukaan laut.
 

  Menara ini juga dinamai Menara Namsan atau Menara Seoul saja. Namun setelah pemilik menara bekerja sama dengan CJ Corporation, menara ini dinamai N Tower Seoul.

Kebanyakan pengunjung menaiki kereta gantung Namsan untuk naik, lalu berjalan kaki sampai ke Menara. Di menara ini terdapat toko oleh-oleh dan restoran di lantai bawah.

Pengunjung harus membayar ketika naik ke menara. Terdapat empat balkon pengamat (Di balkon pengamatan ke-4 terdapat restoran berputar, dan berputar sekali selama 48 menit), dan juga toko oleh-oleh dan dua restoran di atasnya. Pengunjung dapat melihat hampir seluruh Seoul. Di dekatnya juga terdapat menara transmisi.

Yang unik di menara ini adalah yaitu di puncak menaranya. Ratusan bahkan ribuan gembok bernama love lock (사랑의 자물쇠) terpasang di pagar dengan berbagai macam tulisan berisi cita-cita yang dibuat oleh sepasang kekasih.
Kebanyakan gembok dihiasi oleh stiker, ada juga yang tidak memakai gembok tetapi rantai yang dibentuk hati. Sayangnya ini menghalangi anak-anak kecil untuk melihat N Tower dengan jelas. 

Sekian info dariku, semoga bermanfaat. Annyeong... ^^



1 komentar:

Unknown
7 September 2013 pukul 01.21

Anyyeong Eon ^^

design blog nya bagus tapi tambahin Cbox coba kalau nggak Kolom buat Kritik ma Saran ke gituh ^^
Makasih Info Koreanya ..
Izin Copas ne :}}

Posting Komentar